Company Profile

Mirota muncul pada tahun 1950 an, berembrio dari usaha kue kecil-kecilan kini berkembang menjadi berbagai jenis usaha yang bersaing. Adalah Tini Yuniati Hendro Sutikno wanita kelahiran Yogyakarta 24 Juni 1918 sosok dibalik lahir dan berkembangnya Mirota. Mengawali usaha di rumahnya FM. Noto 7 Yogyakarta Tini Yuniati beruntung memiliki teman seperti Bp. Kasmat Bahuwinangun dan Bp. R. M. Soesalit yang merupakan putra dari Raden Ajeng Kartini, dimana dari kedua temannya inilah Tini Yuniati bisa mendapat bantuan alat-alat yang digunakannya untuk membuat roti.

 

Dalam perjalanan waktu disertai dengan kerja keras dan laku prihatin yang sangat berat Tini Yuniati mengembangkan usahanya di kawasan Malioboro (sekarang menjadi Ramai Dept. Store). Dalam perkembangan inilah suami Tini Yuniati yakni Hendro Sutikno mencoba melebarkan sayap dengan membangun suatu perusahaan baru di bidang industri susu yang kemudian diberi nama PT. Mirota KSM.

PT Mirota KSM berdiri pada tanggal 15 November 1973. Dalam menjalankan usahanya ini Hendro Sutikno dan Tini Yuniati dibantu oleh kelima anaknya yakni Iswanti, Siswanto, Ninik Wijayanti, Arianti, serta Hamzah. Setelah Hendro Sutikno meninggal dunia di Tahun 1975  maka usaha ini pun mulai dijalankan oleh putra-putrinya. Siswanto ditunjuk menjadi Direktur Utama, sementara Tini Yuniati beserta keempat anaknya yang lain menjadi Dewan Komisaris. Kini dalam perjalanannya PT. Mirota KSM di jalankan oleh kelima bersaudara tersebut setelah Tini Yuniati meninggal dunia di Tahun 2004.

 

Profesionalitasme tinggi dalam bekerja disertai dengan kejujuran adalah hal utama yang harus tercermin di PT. Mirota KSM. Keinginan untuk selalu lebih baik dan lebih maju menjadi motivasi tersendiri dari seluruh elemen pegawai dan juga pimpinan PT. Mirota KSM. Menjaga stabilitas keamanan produk serta berbagai studi yang komperhensif slalu dilakukan manakala PT. Mirota KSM hendak mengeluarkan suatu produk baru. Jaminan  kualitas pun selalu menjadi yang utama bagi PT. Mirota KSM. Setiap langkah produksi mulai dari barang datang , hingga produk sampai ke pasaran, dilakukan dibawah pengawasan mutu yang ketat. Hal ini semata-mata dilakukan demi kemanan dan kenyamanan konsumen dalam mengkonsumsi segala macam produk yang dihasilkan oleh PT. Mirota KSM.

 

Kini sebagai satu-satunya Perusahaan Industri Susu di Indonesia yang keseluruhan modal dan sahamnya dimiliki oleh anak-anak negeri sendiri, PT. Mirota KSM mempunyai beban berat dan tanggung jawab yang besar dalam  menjalani bisnis industri susu  ini. Beban berat manakala pelaku bisnis asing mulai menjamah Pelaku Industri Susu di Indonesia yang menyebabkan persaingan akan semakin berat kedepannya, dan  tanggung jawab yang besar bagi PT. Mirota KSM untuk memberikan pengertian, semangat dan kemauan yang keras serta sifat pantang menyerah kepada seluruh rakyat Indonesia guna memberikan dasar dan tonggak di dunia bisnis bahwa anak negeripun bisa..!!

Contact Us

Mirota

Head Office :

PT Mirota KSM
JL Raya Yogya-Solo km 9,
Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta,
Indonesia - 55282
Phone : 62 274 488378, 488519
Fax : 62 274 489479

Branch Office :

Jl. Taman Tekno  BSD - BLOK E I / 30
Cristal, Setu
Tangerang - Banten
Indonesia
Phone : 62 21 75881937

Email: lactona[at]mirota.co.id

Falsafah

FALSAFAH

PT MIROTA KSM
Merupakan suatu keluarga besar
yang berusaha meningkatkan taraf hidup
melalui cara kerja yang professional,
trampil, berdedikasi tinggi, dilandasi kejujuran
sehingga dapat menghasilkan produk – produk
yang bermutu tinggi, inovatif, aman dikonsumsi
dan bermanfaat bagi masyarakat.


PT Mirota KSM
Selalu berusaha untuk memperbaiki diri
kearah yang lebih baikdi segala bidang,
agar dapat mengikuti
perubahan zaman dan memenuhi
kebutuhan masyarakat di bidang pangan
serta peduli terhadap lingkungan.




Visi dan Misi

VISI  PT MIROTA KSM

1.Menjadi perusahaan produsen susu formula yang unggul di Indonesia.
2.Menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat.



MISI  PT MIROTA KSM

1.Memproduksi dan memasarkan susu formula yang berkualitas, dengan harga yang terjangkau, halal dan aman dikonsumsi yang berorientasi pada kepuasan konsumen.
2.Mewujudkan sistem manajemen yang efektif dan efisien
3.Meningkatkan kesejahteraan karyawan dan pemegang saham, serta memberikan nilai tambah kepada konsumen.
4.Ikut menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan hidup, dengan menerapkan sistem kerja yang berwawasan lingkungan.
5.Sebagai pelopor terdepan produk pangan fungsional yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Read more: Visi dan Misi

Our Quality Policy

Our Quality  Policy

Visi:

“Menjadi perusahaan produsen susu formula yang unggul di Indonesia“

Misi:

1.       Memproduksi dan memasarkan susu formula yang berkualitas, dengan harga yang  terjangkau, halal dan aman dikonsumsi, yang berorientasi pada kepuasan pelanggan.

2.       Mewujudkan sistem manajemen yang efektif dan efisien.

3.       Meningkatkan kesejahteraan karyawan, pemegang saham, serta memberikan nilai tambah kepada konsumen.

4.       Ikut menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan hidup dengan menerapkan sistem kerja yang berwawasan lingkungan.

PROFESSIONAL SERVICE :

Pengiriman tepat waktu dan pelayanan purna jual yang profesional sangat penting untuk memberikan layanan lebih bagi seluruh pelanggan. PT Mirota KSM  senantiasa menempatkan para pelanggan sebagai prioritas utama.

Quality Assurance

RESEARCH AND DEVELOPMENT

PT MIROTA KSM selalu melakukan inovasi dan riset untuk terus menjawab tantangan akan pemenuhan kebutuhan nutrisi masayarakat dengan terus mengembangkan produk – produknya. Didukung dengan Laboratium Research and Development, Laboratorium Kimia, Laboratorium Fisika dan Laboratorium Mikrobiologi. Riset dan inovasi produk merupakan komitmen kami untuk terus dapat menyediakan dan berkontribusi nyata dalam pemenuhan gizi masyarakat Indonesia.

QUALITY ASSURANCE

PT MIROTA KSM menerapkan system penjaminanan mutu yang sangat ketat disetiap titik baik pre Market ataupun post market.Mutu merupakan parameter utama dan dipastikan kualitasnya mulai dari kualitas stnadar bahan yang digunakan, baik diawal penyimpanan, dan proses produksinya harus lolos quality Control melalui berbagai macam uji Kimia, Fisika dan Mikrobiologi.

Read more: Quality Assurance